Kwarcab Tanah Bumbu Lantik Pengurus Kwaran Periode 2022-2024

0

Bertempat di Aula Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, hari ini minggu 30 Juli 2022 serentak pengurus Kwartir Ranting Pramuka se Kabupaten Tanah Bumbu di Kukuh kan.

Dalam sambutan nya  Bupati Tanah Bumbu selaku Ketua Majelis Bimbing Cabang Tanah Bumbu yang di bacakan oleh Ketua Kwartir Cabang kanda H. Eka Sapruddin, AP., M.AP menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se Kabupaten Tanah Bumbu yang telah dilantik pada hari ini.

Kamabicab berharap, semoga pengurus kwartir ranting yang baru dilantik dapat menjalani Amanah ini dengan penuh tanggung jawab serta mampu meningkatkan eksistensi dan memberikan kemajuan gerakan Pramuka di bumi bersujud.

Beliau berharap para pengurus ranting gerakan Pramuka ini menjadi garda terdepan dalam membentuk karakter kaum muda yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa, generasi yang mempunyai akhlak mulia.

Masih dalam sambutan nya yang disampaikan oleh Ketua Kwarcab Kanda H. Eka Sapruddin. Pendidikan ke Pramukaan, merupakan salah satu pilar pendidikan non formal yang menjadi wadah pembinaan dan pengembangan potensi diri generasi muda, oleh karenanya Pramuka dituntut untuk mampu menarik minat dan menggiatkan kaum muda dalam pendidikan ke Pramukaan.

Kanda H. Eka Sapruddin, AP.,M.AP menambahkan bawa tema besar dalam pelantikan ini adalah Pramuka Tanah Bumbu Membangun Semangat Jiwa Berkualitas dan Agamis, kita harus semangat terlebih dahulu, dengan menanamkan rasa semangat, untuk mewujudkan pramuka yang berkualitas akan bisa tercapai dan sehingga, untuk mengarahkan penanaman nilai-nilai agama kepada kita semua para anggota pramuka bisa tercapai, seperti kita saat ini, yang hadir disini penuh semangat, meski kegiatan pelantikan dilaksanakan pada hari libur, namum dengan penuh semangat, mengorbankan hari libur nya untuk dapat hadir.

Pelantikan pengurus Kwartir Ranting ini selain dihadiri oleh seluruh pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, juga di hadiri oleh, Kodim 1022, Polres Tanah Bumbu dan pamong saka yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)