Kwarcab Tanah Bumbu lakukan Pembekalan kepada Peserta Kemah Nasiona Bela Negara

0



Bertempat di sekretariat Kwarran Simpang Empat jalan Amandit Gg. Pramuka, kwartir Cabang Tanah Bumbu melakukan pembekalan kegiatan Kemah Nasional Bela Negara yang akan di laksanakan pada tanggal 9 sampai 11 Juli 2023 mendatang di bumi perkemahan wisata kiram kabupaten Banjar.

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kegiatan  yang merek ikut pada saat kegiatan kemah Nasional Bela Negara nanti.


Kegiatan tidak hanya di laksanakan di pusatkan di wisata kiram saja, namun di berbagai tempat lain nya seperti tahura sultan adam dan hutan mangrove, wisata Batakan kabupaten Tanah Laut.

Selain itu juga kegiatan di isi kegiatan yang menumbuhkan rasa kecintaan kepada Bangsa dan Negara dalam bentuk kegiatan satu malam dengan TNI, juga Out Bone, yang sesuai dengan kondisi peserta Kemah Nasional Bela Negara tersebut, selain itu  kegiatan kemah Nasional Bela Negara itu juga akan di isi kegiatan pentas seni.

Menurut wakil ketua bidang bina muda kwarcab Tanah Bumbu Abdurrahman, yang di dampingi Ketua Bidang Muda kanda Ali, peserta yang ikut menjadi peserta kegiatan yang berskala nasional ini merupakan anggota pramuka penggalang dengan kualifikasi minimal penggalang  rakit yang di pilih berdasarkan seleksi yang di lakukan oleh kwarran yang ada di tanah bumbu.

Masih menurut Abdurrahman, untuk membuat penyesuaian peserta terhadap kegiatan Nasional Bela Negara tersebut, akan di jadwalkan kegiatan simulasi yang tujuan nya untuk mendeteksi kondisi kesiapan peserta.

Selain kegiatan pembekalan untuk peserta yang dilakukan oleh calon peserta Kemah Nasional Bela Negara yang  akan mewakili Kwarcab Tanah Bumbu, kegiatan juga di isi kegiatan Kordinasi  andalan Kwartir Ranting yang anggota nya menjadi peserta Kemah Nasional Bela Negara nanti.



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)