Kontingen Raimuna Daerah Kwarcab Tanah Bumbu dengan Pakaian Khas Dayak Ikuti Pembukaan Raimuna Daerah ke 11 Kalimantan Selatan

0


Sebanyak 32 orang yang yang di bagi 2 regu putra dan 2 regu putri dari berbagai Sekolah setingkat SMA/ SMK di Tanah Bumbu mengikuti kegiatan Raimuna Daerah ke 11 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, kegiatan di pusatkan di objek wisata Kiram Kabupaten Banjar, dari tanggal 6  sampai dengan 9 Mei 2023.

Pembukaan Raimuna Daerah di buka langsung Oleh Gubernur Kalimantan Selatan selaku Kamabida Dr. H. Sabirin Noor, S.Sos. atau Paman Birin, didampingi oleh Ketua Kwarda Kalsel Kanda Hj. Raudatul Jannah, SKM, M.Kes. beserta unsur FORKOPIMDA Kalimantan Selatan.

Pimpinan Kontingen Cabang Khairuddin yang juga Ketua Dewan Kerja Kwartir Cabang Tanah Bumbu menjelaskan bahwa kegiatan Raimuna Daerah yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini merupakan pesta nya Pramuka Penegak dan Pandega, untuk bisa menjadi peserta dalam kegiatan Raimuna banyak seleksi yang harus mereka lewati dari tingkat Ranting hingga cabang, di tingkat cabang bagi mereka yang lolos seleksi akan di gembleng lagi untuk menyesuaikan jadwal dan materi kegiatan di tingkat provinsi dan nasional melalui training center, disitu mereka dibekali kemampuan tidak hanya kepramukaan, ketangkasan, hingga materi kekinian yakni teknologi dan reportase.

Kegiatan pembukaan juga dimeriahkan dengan karnaval budaya dari seluruh kontingen kwartir cabang di Kalimantan Selatan.


Menurut Kanda Arianto Sani, ST.,MM. yang merupakan Ketua Harian Kwarcab Tanah Bumbu yang mendampingi peserta di Raimuna kali ini menjelaskan bahwa, dalam karnaval kontingen Kwarcab Tanah Bumbu membawakan pakaian adat dayak, penampilan carval ini akan dibawakan ditampilkan pada saat pembukaan Raimuna Nasional Agustus mendatang.

Menurut Kanda Sani, Kegiatan tingkat daerah (Raimuna) baru terlaksana setelah vakum akibat pandemik covid beberapa tahun lalu, dan beliau menjelaskan kegiatan Raimuna ke 11 tahun ini sangat meriah dengan kesiapan sangga kerja yang sangat baik dalam menyiapkan kegiatan Raimuna ini. Terlepas dari itu Kwartir Cabang  Pramuka Tanah Bumbu sudah jauh hari mempersiapkan keberangkatan kontingen nya ke Daerah dengan dukungan penuh dari Kamabicab (Bupati) dr. H. Zairullah Azhar atau Abah Zairullah dan  Ketua Kwartir Cabang Tanah Bumbu yakni Kanda Eka Saprudin, AP.,M.AP, kepada para pendamping untuk memperhatikan peserta dari Tanah Bumbu, kesiapan dari baju seragam dan logistik serta konsumsi, jangan sampai adik-adik kita tidak terlayani dengan baik disana, kata beliau.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)